Perempuan Cerdas, Perempuan yang dibutuhkan lelaki








Image result for wanita mandiri tanpa laki-laki menurut islamDuhai Ukhty,
Jadilah seorang perempuan yang dibutuhkan lelaki, bukan seorang perempuan yang membutuhkan lelaki.
Ukhti, Jangan pernah bagimu menggantungkan masa depanmu pada seorang laki-laki, apalagi jika hanya sebatas pacaran. Kau tahu, jika statusmu hanya pacaran atau tunangan, jangan engkau terlalu yakin dengan menggantungkan masa depanmu pada laki-laki, kecuali dia sudah resmi menjadi suamimu. Ukhti, yang bertanggung jawab atas dirimu adalah dirimu sendiri.
Perempuan yang tampak seakan-akan menyodorkan dirinya untuk disukai laki-laki , mungkin memang benar akan disukai banyak lelaki, dan sangat mungkin dirinya diterima . Tapi memskipun diterima, belum tentu lelaki itu serius padanya. Hanya untuk sementara dan tidak untuk dinikahi. Ini terbukti, Karenanya engkau tidak perlu tampak murahan dihadapan laki-laki.
Ketika engkau mampu membuat seorang laki-laki yang paling membutuhkan dirimu, saat itu juga engkau akan melihat betapa engkau akan dihargai hingga lahir batinmu. Engkau akan melihat bagaimana laki-laki akan berusaha membuatmu tetap ada disampingnya, memperjuangkanmu, membahagiakanmu dan takut untuk menyakiti dirimu.
Jadilah perempuan yang cerdas, perempuan yang percaya akan kemampuan dirinya dan  menghormati dirinya, jika itu ada dalam dirimu, engkau akan mampu mengandalkan dirimu sendiri. Engkau tidak akan membutuhkan lelaki yang bukan siapa-siapamu, engkau tidak akan mudah tergoda dan terbujuk rayuan laki-laki, apalagi jika hanya lelaki hidung blasteran.
*Terinspirasi dari pesan ayahku

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Takdir

Hafidzah Impian

Majulah, Arungi Samudera Rumah Tangga